INSPIRASI-ID, Jakarta -Lahir di tengah pandemi, IDN Pictures genap berusia satu tahun pada 24 April 2021. Perusahaan film ini diresmikan di tengah situasi tak menentu akibat pandemi. Kehadiran IDN Pictures dilandasi dengan optimism dan tekad untuk tetap mendorong pertumbuhan industri perfilman di Indonesia.
Sebagai perusahaan film berbasis teknologi yang fokus pada cerita dan data untuk membuat konten film dan video bagi Millennial & Gen Z di Indonesia, IDN Pictures ingin segera memulai rekam jejaknya di dunia perfilman. Untuk itu, melalui film Balada Si Roy, IDN Pictures melangsungkan proses perencanaan dan pengeksekusian yang cepat, namun tetap seksama.
Pada hari jadinya yang pertama, IDN Pictures bertekad menjadi roda yang terus memajukan industri perfilman di Tanah Air. Selain itu, IDN Pictures juga ingin menjadi platform kreatif bagi semua Timmy untuk melahirkan cerita yang apik dan berdampak, terutama bagi Millennial & Gen Z di Indonesia.
“Saat ini bukanlah situasi yang mudah, tapi hal tersebut jangan menjadi alasan untuk tidak menjaga komunikasi dan kekompakan. Meski jarang bertemu karena kebijakan Flexible Working Arrangement (FWA), Timmy harus tetap mampu berkompromi bersama, sehingga IDN Pictures dapat menciptakan campaign, cerita, maupun film lain yang lebih keren,” ungkap Susanti Dewi, Head of IDN Pictures.
Setelah setahun hidup beriringan dengan pandemi, IDN Pictures ingin menyongsong hari esok yang lebih baik dengan membuka kesempatan bagi semua filmmakers, untuk berkolaborasi dan bekerja sama. Fajar Nugros, Head of IDN Pictures, menandaskan, “Walau hampir seluruh jenis industri terpukul keras karena pandemik, yakinlah bahwa badai pasti akan berlalu. Di masa yang tak kondusif ini, kita harus terus bergerak, menciptakan peluang.”
Fajar juga mengasak insan film tetap berkarya. “Tetaplah produktif meski harus melalui medium lain, seperti menulis, misalnya. Keep on searching, keep on creating your personal stories. Tetap semangat!” serunya.
Perjalanan IDN Pictures selama setahun ini juga menimbulkan keharuan bagi Susanti Dewi, seperti diungkapkan, “Terharu kalau mengingat ke belakang, lebih tepatnya setahun yang lalu. IDN Pictures—kami lahir di tengah masa pandemik. Dengan segala tantangan yang dihadapi dan meski apa yang telah kami capai masih jauh sekali dari apa yang kami cita-citakan, saya sangat bersyukur dengan adanya tim IDN Pictures. Saya bangga bahwa kami dapat menyelesaikan proses produksi film Balada Si Roy, sekaligus menjadi partner untuk beberapa commercial brand dalam menjalankan campaign dan iklan TVC.” (Gie)